5 Kategori Makanan dan Minuman yang Cocok di Jual Online Saat Corona

5 Kategori makanan dan minuman yang cocok di Jual online saat corona – Pandemi Corona yang sudah berlangsung sejak Maret lalu membuat berbagai macam sektor usaha ‘lesu’ bahkan tak jarang banyak perusahaan-perusahaan gulung tikar. Jangankan perusahaan berskala kecil, perusahaann berskala besar seperti Starbucks pun menutup gerai mereka diberbagai kota/daerah didunia. Bahkan tak tanggung” perusahaan asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan mengalami kerugian hingga menyentuh angka Rp.42 Triliun ditengah pandemi ini.

Namun ada loh sektor usaha yang saat ini malah melambug tinggi penjualanya, yakni sektor usaha dibidang makanan/kuliner. Makanan menjadi pilihan utama karna termasuk kebutuhan primer bagi setiap orang. Setiap orang dituntut untuk tetap #dirumahaja meskipun untuk saat ini pemerintah telah menerapkan PSBB disebagian wilayah yang ditetapkan sebagai zona merah. Konsumsi masyarakat terhadap produk yang dijual secara online pun meningkat, seiring nya waktu banyak masyarakat memanfaatkan peluang tersebut untuk berjualanan online khusus nya dibidang kuliner.

Trendingbg.com telah menyusun 5 kategori makanan dan minuman yang cocok dijual saat pandemi covid-19 ini, sehingga kamu dapat mempertimbangkan untuk penjualannya.

Apa saja ? simak daftarnya berikut!

5 Kategori Makanan dan minuman yang Cocok di Jual Online Saat Corona

Aneka macam frozen food. source:http://info-kuliner.com
Frozen Food

Usaha pertama yang cocok dijual online yakni makanan beku atau frozen foood makanan praktis yang bisa dikonsummsi setiap saat. Keluarkan dari kulkas, buka, goreng kemudian bisa langsung dihidangkan dengan nasi ataupun sayuran hangat. Frozen food pun bermacam seperti sosis, bakso, ikan, dimsum, nugget, kebab, bahkan pempek sebagai makanan khas palembang pun dibuat dalam bentuk frozen food. Selain itu kalian juga bisa menjual daging sapi yang di iris tipis tipis, ini pasti sangat laku dijual online karna banyak orang yang merindukan suasana bakar-bakaran ala korea seperti layaknya di mall.

Jamu

Sedikit aneh terdengar kalo jamu kami masukan kedalam rekomendasimu untuk jualan online. Disaat pandemi ini dibutuhkan sistem imunitas yang tinggi agar tidak mudah tertular penyakit tersebut. Jamu menjadi pilihannya. Jamu merupakan minuman herbal yang dibuat menggunakan bahan bahan alami dan rempah pilihan. Bagi sebagian orang mengkonsumsi jamu adalah pilihan utama mereka demi untuk menjaga stamina tubuh selain berolahraga dan makan-makanan yang sehat.

Cemilan, snack, ataupun makanan ringan
Snack, makanan ringan dan camilan. source: https://lifestyle.okezone.com/

Cemilan juga menjadi jenis usaha kuliner yang paling laku untuk kamu jual. Cemilan berbagai macam bentuk dan rasanya, mulai dari yang gurih, manis, pedas, asam dan asin. Salah satu contohnya keripik. Bahan dasar pembuatan keripik pun sangat mudah ditemui seperti singkong, pisang atau buah-buahan. Varian dengan rasa pedas begitu digemari oleh orang Indonesia. Selain keripik kamu juga bisa menjual makanan yang lagi banyak dicari orang seperti kentang goreng makaroni dan lidi-lidian.

Minuman Literan ( 1L )

Minuman kekinian seperti boba, thai tea dan aneka jenis minuman kopi merupakan minuman yang paling sering dicari oleh konsumen via onlinde ditengah pandemi ini. Minuman ini dijual dalam ukuran sedang dan besar, tapi pernah ga sih kamu terpikirkan untuk menjual minuman dengan volume yang lebih besar lagi ? ya, penjualan minuman 1 L ini sedang menjadi trend dimasyarakat khususnya anak muda. Konsumen dapat lebih puas menikmati ukuran yang big size ini, harganya pun menjadi lebih murah dikarenakan 1 liter minuman tersebut bisa dikonsumsi untuk 4 orang. Kamu dapat menjadikan rekomendasi ini sebagai acuan buat jualan online nih.

Bumbu jadi
contoh bumbu jadi yang siap dikemas. source:https://m.tribunnews.com/

Bumbu jadi bisa menjadi salah satu peluang bisnismu pada masa pandemi. Kebanyakan masyarakat akan memilih tetap berdiam diri dirumah demi untuk mengurangi interaksi dengan orang-orang yang ada di pasar. Oleh karena itu, masyarakat akan memilih berhemat tenaga dan waktu memasak dengan cara membuat stok bumbu dasar.

Nah itulah rekomendasi dari kami, semoga bermanfaat dan laris manis ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *